Saturday, July 23, 2011

RESUME 22 Juli 2011

Pada hari Jumat, 22 Juli 2011, segenap ca-MTI 2010 menjalani pembukaan PPAB. Hari dimulai dengan berkumpul di amphiteater GKU Barat pada pukul 7.00 pagi. Hingga pukul 7.00 tepat, ternyata jumlah ca-MTI yang sudah hadir belum memenuhi kuota forum sehingga kami menunggu mereka yang sedang menyusul hingga jam 7.20. Sembari menunggu teman-teman yang lain, kami menyerahkan tugas angkatan yang sudah dikerjakan yaitu nametag dengan bagian belakang berupa gambar gajah ganesha dan pemetaan tempat tinggal teman-teman satu angkatan 2010. Pada jam 7.20 orang-orang yang sudah datang belum juga memenuhi kuota forum sehingga kami memutuskan untuk melanjutkan ke depan labtek VI tanpa menunggu lebih lama lagi. Di depan labtek VI, segenap mahasisa FTI 2010 dikumpulkan per jurusan dan duduk untuk mendengarkan kata sambutan dari para dosen, ketua program studi, dan dekan FTI. Pak Bermawi dan Pak Hermawan lah yang mewakili segenap dosen tersebut dan mengantarkan sepatah kata bagi kami semua. Mereka sangat positif berpikiran bahwa kami akan menjadi seseorang yang sukses dan membawa perubahan nantinya baik di kampus Ganesha maupun di bangsa ini. Mereka terus memberi semangat dalam menghadapi perjalanan panjang hingga lulus di Sabuga nantinya dan terus menyelamati kami karena telah mencapai satu dari sekian banyak mimpi besar kami dalam menembus jurusan yang kami inginkan. Saya pribadi sangat senang melihat besarnya dukungan yang Fakultas dan Program Studi tunjukkan pada segenap mahasiswa 2010 yang baru akan memulai belajar di jurusan masing-masing. Mereka juga menegaskan bahwa kegiatan ospek himpunan bukanlah kegiatan yang mengandung unsur kekerasan, melainkan saat penurunan ilmu dan pembagian pengalaman dari mereka yang lebih dulu belajar di jurusan kepada kami yang baru akan mulai belajar.

Setelah kata sambutan Fakultas tersebut, kami bergerak menuju ruang seminar di gedung Teknik Industri. Di sana kami bertemu kembali dengan Pak Tota, Kaprodi Teknik Industri dan Manajemen Rekayasa Industri. Saya pernah diajar oleh Pak Tota dan sungguh merupakan pengalaman yang menyegarkan untuk dapat kembali bertemu dengannya beserta kejujurannya. Ia selalu menegaskan integritas dan kejujuran dalam prodi TI-MRI dan juga menjelaskan banyak hal tentang seluk-belik TI-MRI.
Sebagai penutup hari, kami kembali ke selasar GKU Barat. Di sana, kami mengadakan evaluasi tugas yang telah kami kerjakan, serta diberikan tugas baru untuk pertemuan berikutnya.

No comments:

Post a Comment