Friday, July 22, 2011

Tugas PPAB Perdana

Saat mencari lokasi tempat tinggal di peta

KETEMU!!

Menggunting duplek yg bakal jd nametag kita

nametag nya ditulis nama

JADI INILAH TUGAS PPAB PERTAMA KITA!
PPAB adalah Proses Penerimaan Anggota Baru Keluarga Mahasiswa Teknik Industri. Hari Kamis 21 Juli menjadi saat pertama kami para calon anggota MTI 2010 berkumpul di ampitheater depan GKU Barat. Di kesempatan itu, para panitia menjelaskan kepada kami proses penerimaan tersebut. Jadi kami akan menerima seminar dari fakultas, dan seminggu ke depannya akan diisi oleh panitia PPAB dengan pemberian materi. Kami juga sudah menyetujui dan menandatangani kontrak belajar peserta PPAB yang mengatur perihal quota forum, kewajiban peserta, spec standar yang harus dibawa, dan berbagai peraturan lainnya. Sebagai tugas perdana, kami diberikan 3 tugas:

1. Membuat blog pribadi (blogspot atau wordpress) yang akan dipakai untuk tugas-tugas PPAB berikutnya. Harus ada foto, nama, nim dan deskripsi singkat peserta. Bagi yang sudah memiliki blog (seperti saya ini) ya boleh diapakai untuk PPAB asal memberikan label untuk category sehingga memudahkan panitia mencari tugas PPAB nya di setiap blog.

2. Membuat nametag dengan spesi antara lain bertuliskan nama, nim, golongan darah dan penyakit. Setiap tulisan berukuran sama yang telah ditetapkan sebelumnya. Ukuran nametag adalah 7 x 10 cm dan harus waterproof namun dapat dibuka kembali untuk menuliskan nim yang belum kami terima saat ini. Pada bagian belakang nametag seangkatan 2010, ketika digabungkan harus membentuk gambar gajah ganesha yang diwarnai dengan mosaik kertas berwarna dan bertuliskan nama-nama calon MTI 2010 pada bagian putihnya.

3. Membuat pemetaan tempat tinggal seangkatan. Jadi pada peta kota Bandung akan diberi tanda dan nomer, serta legenda untuk setiap nomer tersebut. Format untuk legendanya antara lain memuat nama si peserta yang tinggal di titik tersebut.

No comments:

Post a Comment